Kemenangan PERSIB Tercoreng Kericuhan

Sabtu, 30 Maret 2013 23:20
Kericuhan di laga Persib © Persib.co.id

Laga PERSIB menjamu Gresik United pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) tak hanya berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah. Namun, di salah satu tribun penonton bagian utara terjadi kericuhan yang membuat pihak keamanan mengambil sikap untuk melerai insiden antar kelompok suporter.

Pada pertandingan yang dimenangkan PERSIB itu sedikit tercoreng oleh sikap tidak simpatik sejumlah oknum suporter. Kejadian tersebut diduga berasal dari sikap berlebihan para suporter sesama pendukung PERSIB yang tidak mengontrol sikap setelah tim dalam keadaan unggul.

Kapolrestabes Kombes Pol Abdul Rahman Baso yang berada di Stadion Siliwangi mengaku menyesalkan kejadian tersebut. “Pemicunya euforia sesama suporter. Terjadi gesekan antar mereka,” ujar Abdul Rahman.

Pihak Kepolisian akhirnya mengamankan 5 orang yang diduga menjadi dalang kericuhan tersebut. Sedangkan 3 orang diantaranya menjadi korban dari dorong-dorongan sehingga mengalami sesak nafas.

“Dievalusasi keamanan kenapa bisa terjadi begini,” jelas Abdul Rahman saat dimintai keterangan terkait pengamanan laga kandang PERSIB selanjutnya.

Sementara, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang PERSIB Budi Bram Rachman menjelaskan, situasi di tribun utara tersebut terjadi lantaran kesalahpahaman antar suporter PERSIB.

“Ada kesalahpahaman yang terjadi meski seharusnya sama-sama menjaga sikap demi mendukung PERSIB. Sekali lagi, bukan perseteruan antar suporter,” ucap Bram.

Menurut Bram, hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh pihak yang ingin menyaksikan laga kandang PERSIB dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. “Kedepan kita jadikan pelajaran terutama dalam menjaga sikap selama berada di stadion,” pungkasnya. ***


Berita Lainnya
Berita Lainnya

Komentar