Ketum Persija: Laga Lawan Persib Tanpa Viking

Jumat, 23 Agustus 2013 14:17
Ketum Persija: Laga Lawan Persib Tanpa Viking © www.viva.co.id

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Maguoharjo, Sleman, 28 Agustus 2013. Menurut Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, pihak kepolisian meminta agar duel ini tidak dihadiri Viking atau sebutan untuk suporter lawan.

"Secara lisan, polisi telah memberikan izin. Namun dengan catatan, Viking tidak boleh datang," kata Ferry saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Senayan,  Kamis, 22 Agustus 2013.

Laga Persija vs Persib sejatinya digelar di Jakarta, 22 Juni lalu. Namun duel ini batal digelar karena terjadi pelemparan terhadap bus Persib saat menuju SUGBK. PT Liga Indonesia kemudian menjadwal ulang pertandingan. Persija awalnya berharap duel ini tetap digelar di kandang sendiri, SUGBK, Senayan.

"Namun karena tidak dapat izin kami ajukan pindah ke Solo yang selama ini jadi kandang kedua Persija. Tapi di sana juga tidak dapat izin," kata Ferry.

"Karena ada laga di kalimantan, kami juga ajukan di sana, tapi nasibnya sama. Lalu kami ajukan di Pekanbaru, namun di saat bersamaan kami juga ajukan di Sleman. Dari Sleman ada persetujuan, maka kami pun mengajukan laga digelar di sana."

Menurut Ferry, Sleman sudah mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL). Pertandingan ini juga akan digelar dengan penonton. Selain melawan Persib, duel Persija vs PBR (31 Agustus) akan digelar di Sleman.

"Pihak kepolisian meminta tidak ada viking. Karena kalau suporter hanya satu arah, pengamanannya akan lebih mudah," ujar Ferry.


Berita Lainnya
Berita Lainnya

Komentar