Review: Hanya Berbagi Angka

Kamis, 21-09-2017 17:29
Maitimo dkk harus puas berbagi angka © PERSIB.co.id/M Jatnika S
 
PERSIB harus rela berbagi angka dengan tamunya Bali United di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 21 September. Pertandingan pekan ke-25 Go-Jek Traveloka Liga ini berakhir dengan skor kacamata.

Bermain dengan tempo sedang, dua tim yang berduel masih kesulitan membuat gol. Peluang bagi Maung Bandung sendiri didapat dari dua tendangan Achmad Jufriyanto yang masih bisa diamankan penjaga gawang, Wawan Hendrawan. Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, bola langsung dikuasai tim tuan rumah. Namun tim Serdadu Tridatu mencoba tenang untuk keluar dari tekanan.

Pergantian pemain dari tim tamu dilakukan  pada menit ke 52. Pelatih Widodo Cahyono Putro menarik Van Der Velde digantikan Stefano Lilipaly.

Wasit Rysbek Shekerbekov kembali mengeluarkan kartu kuning kepada Marcos Flores yang melakukan pelanggaran terhadap Dedi Kusnandar dimenit 64.

Memasuki menit 67, Raphael Maitimo melesatkan umpan dari sektor kanan, namun Ezechiel N'Douassel yang menerima umpan gagal menyundul bola dengan baik.

Merespons dengan cepat, Fadil Sausu memberikan ancaman melalui serangan balik. Beruntung shooting kerasnya diselamatkan tiang gawang.

Maung Bandung kembali membalas, kali ini melalui Ezechiel namun masih dipotong tembok dari Serdadu Tridatu.

Pergantian pemain kembali dilakukan Bali United. Kali ini Marcos Flores harus digantikan Yabes Roni pada menit 71. Satu menit berselang giliran PERSIB mengganti Matsunaga dengan Atep.

Berawal dari umpan Henhen, PERSIB mendapatkan peluang melalui Ezechiel yang melesatkan tendangan keras dari sisi kanan pada menit 78. Namun sayang, bola membentur mistar gawang Wawan Hendrawan.

Lagi-lagi pemain asal Afrika Tengah ini mendapat ruang untuk melakukan tendangan keras pada menit 81 setelah menerima umpan dari Febri Hariyadi. Kali ini tendangannya masih melenceng.

Lima menit sebelum berakhirnya laga, Ezechiel cs semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu. Namun masih belum mampu memecah kebuntuan. Pun begitu dengan tim tamu. Irfan Bachdim mulai mencari celah untuk menekan.
Menit 88, Irfan Bachdim harus menepi digantikan I Gede Sukadana.

Upaya untuk menciptakan gol dilakukan Comvalius yang langsung melakukan tendangan voli ke gawang M. Natshir. Beruntung tendangannya masih membumbung.

Tiga menit tambahan waktu yang diberikan wasit tidak bisa dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk menciptakan gol. PERSIB pun harus rela mendapatkan hasil seri beruntun di kandangnya.

Susunan Pemain:
Muhammad Natshir (PG); Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga (Atep-72), Ezechiel N'Douassel.

Bali United:
Wawan Hendrawan (PG); Agus Nova Wiantara, Ahn Byungkeon, Fadil (C), Hasim Kipuw, Ricky Fajrin, Nick Van Der Velden (Stefano Lilipaly-52), Taufiq, Irfan Bachdim (I Gede Sukadana-88), Marcos Flores (Yabes Roni-71), Sylavo Comvalius.

 
Berita Sebelumnya
 

Komentar